JD.ID Goes to Surabaya!


Awal minggu kemarin, saya dapat undangan media gathering dari JD.ID. Katanya, ini pertama kali mereka kunjungan ke Surabaya. Dugaan saya waktu itu, JD.ID mau ngadain event seperti yang di Jakarta, yang-sangat-menarik-itu-lho. Ternyata lebih dari itu.

Kemarin (7/4), saya datang ke media gathering JD.ID yang diadakan di Hotel Ciputra World. Acara dimulai dengan pengenalan JD.ID dari pak Teddy Arifianto, head of corporate communications & public affairs, JD.ID. Beliau menceritakan mulai dari kapan JD.ID hadir di Indonesia (yang tidak terasa sudah mau dua tahun). Yang awal mulanya hanya jualan gadget dan perangkat elektronik sejenisnya, kini JD.ID sudah memiliki 100.000 SKU produk, mulai dari gadget, peralatan dapur, sampai furnitur rumah! Dan per akhir tahun kemarin, JD.ID sudah memiliki user base sebanyak  delapan juta akun teregistrasi (tiga dari saya -- mohon maap, demi diskonan JD.ID ?).


Oh ya, selain pertama kali mengadakan event di Surabaya, JD.ID juga baru saja meresmikan gudang baru mereka di Sidoarjo pada bulan Januari kemarin. Ternyata, kota Surabaya adalah kota kedua setelah Jakarta dengan jumlah pembeli/transaksi terbanyak. Keuntungannya? Sudah pasti, proses pengiriman akan lebih cepat (terutama untuk wilayah Jawa Timur). Kedepannya, JD.ID juga bakal buka gudang di wilayah Medan dan Pontianak. FYI, belanja di JD.ID gratis ongkos kirim untuk wilayah pulau Jawa, seberat apapun barang yang dikirim. Ini akan sangat menguntungkan jika kamu membeli produk dengan bobot yang berat, seperti furnitur dari Funika yang dijual lewat JD.ID.


Sampai sekarang, JD.ID hanya menjual barang hasil kerjasama dengan korporasi atau perusahaan, tidak dari perorangan. Alasannya? Agar pelayanan tetap prima. Selain menjual, JD.ID juga meng-handle layanan purnajual sendiri. Sebagai contoh nih, dulu teman saya ada yang beli Xiaomi Mi Band hasil diskonan JD.ID. Saat sedang dipakai, Mi Band tersebut tiba-tiba tidak bisa aktif. Dibawa ke service centre milik JD.ID sendiri, hanya dicek sebentar, langsung diganti dengan yang baru. "Bagi kami, diskon bukanlah satu-satunya cara untuk menjadi e-commerce yang unggul. Service dan trust juga merupakan poin penting untuk konsumen", ucap pak Teddy.

Nah, buat kamu-kamu yang sedang di Surabaya, JD.ID sedang mengadakan offline event di atrium lantai dasar Ciputra World Surabaya. Ada banyak booth dari partner penjualan JD.ID, mulai dari LG, Samsung, ASUS, HP, Piero, Maxim, Funika dan lainnya. Yang nggak kalah menarik, JD.ID bakal kasih diskon besar-besaran lewat tiga program; JDHalf (dengan harga jual hanya 50%), JD Auction (lelang murah), dan JD99 (hanya 99 ribu rupiah!). Acara diadakan mulai 7-9 April, jadi masih ada kesempatan untuk mendapatkan barang-barang keren dari JD.ID dengan harga murah.

Thanks for the perks, JD.ID!

Comments

Popular posts from this blog

Tips Memilih Kartu Memori Yang Tepat Untuk Ponsel

Review: Moto G5s Plus - Pilihan Terbaik di Rp3 Jutaan

Andromax B & Andromax L - Ponsel Android 4G LTE Terbaru Smartfren