Andromax B & Andromax L - Ponsel Android 4G LTE Terbaru Smartfren


Hari ini (26/01), saya mendapatkan undangan untuk datang ke sebuah event media update dari Smartfren. Memasuki awal tahun 2017 ini, Smartfren merilis dua ponsel Android baru dengan harga terjangkau, dibawah 1,5 juta rupiah. Kedua ponsel tersebut adalah Andromax B dan Andromax L, ponsel 4G LTE terbaru yang mendukung fitur VoLTE dan VoWiFi dari Smartfren, disertai beberapa keunggulan lainnya.

Apa aja sih keunggulan yang ditawarkan di kedua Andromax terbaru Smartfren kali ini? Yang pertama, sistem operasi. Jika Andromax yang dirilis tahun lalu masih menggunakan Android Lollipop, kini Andromax B dan Andromax L telah menggunakan Android Marshmallow. Memang tidak yang sangat baru (Nougat), tetapi Marshmallow mendatangkan beberapa fitur penting seperti Doze mode, yang dapat membuat daya tahan baterai lebih hemat saat kamu tidak sedang menggunakan ponsel. Selain itu, kedua Andromax ini telah mendukung fitur VoWiFi -- seperti VoLTE, namun menggunakan jaringan WiFi. Fitur ini akan berguna kalau, misal, kamu sedang pada lokasi susah sinyal, tapi terdapat WiFi yang kuat. Sambungan telepon akan menggunakan jaringan WiFi tersebut, dan tarif telepon akan dikenakan secara normal. Selain itu, ada fitur Smart Data Optimizer yang diklaim dapat membuat Andromax B & Andromax L lebih hemat daya baterai.

IMG_20170126_125808

Untuk spesifikasi, Andromax B masih mirip seperti suksesornya, Andromax A. Menggunakan prosesor quad-core Snapdragon 210, grafis Adreno 304, layar 4.5" FWGA dengan SVI untuk penggunaan di luar ruangan yang nyaman, RAM 1GB, ROM 8GB dengan slot microSD up to 32GB, dan baterai 1.950 mAh. Kamera belakangnya 5 Megapiksel dengan autofokus + LED flash, dan kamera depan 5 Megapiksel wide-angle lens. Bedanya, layar Andromax B sudah menggunakan panel jenis IPS, yang harusnya dapat meningkatkan kualitas dalam reproduksi warna dan viewing angle yang lebih baik. Plus, kini terdapat shortcut untuk langsung masuk ke menu kamera. Kamu hanya perlu menekan tombol power dua kali. Cukup impresif, mengingat Andromax dijual dengan harga yang murah, yaitu 849 ribu rupiah saja.


Andromax L adalah yang paling menarik menurut saya (ya iya, wong paling mahal). Punya desain yang nggak kalah cakep dari Andromax R2, bodinya tipis dan menggunakan 2.5D glass untuk bagian depannya. Andromax L dilengkapi prosesor quad-core Snapdragon 212, grafis Adreno 304, layar 5" dengan resolusi HD dan proteksi Dragontrail, RAM 2GB, memori internal 16GB, slot microSD, serta baterai 2400 mAh. Kamera belakang 8 Megapiksel autofokus dengan BSI sensor, sedangkan kamera depannya 5 Megapiksel dengan lensa wide-angle. Kedua kamera dilengkapi LED flash. Di sektor audio, Andromax L dilengkapi dengan DTS Audio Enhancer, yang dapat meningkatkan pengalaman mendengarkan musik maupun menonton video lewat ponsel. Dijual dengan harga 1.249 ribu rupiah, Andromax L termasuk salah satu ponsel bergaransi resmi termurah dengan kombinasi RAM dan memori internal yang lega.


Yang menarik, setiap pembelian Andromax B dan Andromax L, kamu akan mendapatkan bundling paket Gratis Internet Setahun (GIS), dengan total kuota sebesar 30GB! Kamu cukup isi pulsa sejumlah 60 ribu setiap bulannya, dan bonus kuota akan didapatkan secara otomatis, selama 12 bulan, dengan bonus kuota aktivasi 6GB.

Selain Andromax B dan Andromax L, Smartfren juga merilis MiFi terbaru yang bekerja sama dengan LG Innotek, Andromax M3S. MiFi Andromax M3S ini cocok untuk kamu yang kepengin punya MiFi dengan desain kece/premium dan berdaya tahan kuat. Dijual dengan harga 499 ribu rupiah, setiap pembeliannya juga akan mendapatkan bundling paket GIS. Bedanya, kuota bonus aktivasi jauh lebih besar, yaitu 15GB dan berlaku 90 hari. Sehingga total kuota yang didapat adalah 39GB.

IMG_20170126_131834-01
Mass Product Department Head, Smartfren, Hartadi Novianto, sedang menjelaskan keunggulan MiFi Andromax M3S.

Tertarik? Nantikan kehadiran ketiga produk Andromax terbaru ini di Galeri Smartfren dan ritel resmi terdekat ya.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Memilih Kartu Memori Yang Tepat Untuk Ponsel

Review: Moto G5s Plus - Pilihan Terbaik di Rp3 Jutaan