Smartfren Rilis Andromax E2+ & Andromax A - Ponsel 4G LTETermurah #4GinAja


Di awal bulan Juni 2016 ini, Smartfren telah meluncurkan dua varian ponsel Andromax terbaru; Andromax E2+ dan Andromax A. Lewat kampanye dengan tagar "#4GinAja", Smartfren tidak hanya meluncurkan dua varian ponsel Andromax terbaru, tapi juga peningkatan jaringan, layanan dan promo paket internet khusus di bulan Ramadhan.


Lewat #4GinAja, Smartfren nanti akan menyajikan beberapa konten digital seperti web-series lewat YouTube, artikel bertema Ramadhan, peta jangkauan jaringan dan interaksi digital lainnya (detilnya bisa kamu lihat di sini). Intinya supaya kamu bisa saling berbagi kepada teman atau saudara, lewat perangkat 4G dari Smartfren, utamanya. Smartfren menghadirkan konsep DNS - yang masing-masing huruf merupakan singkatan dari Device (Perangkat), Network (Jaringan) dan Service (Layanan).

Ya, Smartfren akan memperluas cakupan jaringan 4G LTE mereka sampai ke 188 kota dan kabupaten di Indonesia. Dan menjelang mudik Ramadhan, Smartfren nanti akan siap menangani gangguan 24 jam, mulai H-14 sampai H+14 lebaran, untuk antisipasi peningkatan trafik data waktu mudik nanti. Smartfren juga akan menyiapkan 32 posko dan 50 unit mobile BTS di sepanjang jalur mudik. Sementara untuk meningkatkan layanan, Smartfren memberikan pilihan paket internet baru yang juga khusus di bulan Ramadhan. Ada promo double quota, triple quota, paket sahur dan paket puasa, dengan detil yang ada seperti di bawah. Untuk paket sahur dan puasa, tidak bisa digabungkan bersamaan, juga tidak bisa digabung dengan paket limitless. Hanya bisa gabung dengan paket volume-based.

Andromax E2+ & Andromax A

Now onto their new phones! Dengan tagline "nge-game makin seru", Smartfren merilis Andromax E2+ - suksesor dari Andromax E2 yang sebelumnya dirilis bersama Andromax R2. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, spesifikasi kunci dari Andromax E2+ memang banyak yang sama. Layar 4.5" dengan panel IPS beresolusi FWVGA 480p, processor quad-core Snapdragon 212 dengan grafis Adreno 304, kamera depan dan belakang 5 Megapiksel dengan lampu kilat untuk masing-masing sensor (ditambah auto focus untuk kamera belakang), fisik pun mirip. Bedanya? Ada di kapasitas RAM dan ROM (/memori internal) yang naik dua kali lipat - masing-masing menjadi 2GB dan 16GB. Seperti yang kita tahu, untuk nge-game, memori internal yang lega adalah salah satu hal yang penting, karena tidak semua game dapat dipindah ke eksternal. Bisa dipindah pun, tidak boleh menggunakan SD card yang biasa saja, alias harus kelas tinggi dengan kecepatan read & write yang optimal. Dengan memori internal yang lega, Andromax E2+ cocok banget buat kamu yang cari ponsel Android untuk nge-game harga sejutaan (tepatnya Rp1.149.000).


Yang paling menarik perhatian saya adalah Andromax baru yang satu lagi, Andromax A. Saya agak heran. Kenapa? Spesifikasinya mirip dengan E2. Layarnya (secara spesifikasi) sama, kamera sama-sama 5 Megapiksel depan belakang, sama-sama dual-on (LTE Smartfren dan 2G untuk GSM), baterai 1.950 mAh, processor quad-core Snapdragon 210 dengan grafis Adreno 304, memori RAM 1GB dan internal 8GB. Dan dengan spesifikasi seperti ini, harganya dibawah sejuta. Hampir setengahnya malah. Berapa coba? Rp649.000 aja!


Asli penasaran, kenapa bisa murah. Kalau dibandingkan dengan merk lain, Lumia 540 yang pakai processor dan kapasitas memori yang sama aja harganya tiga kali lipat (cek). Iya, penggunaan material casing, komponen layar, kamera dan lainnya pasti berbeda, dan saya yakin Andromax A "mengorbankan" sisi komponen tersebut agar bisa murah. Tapi keyakinan saya ini masih belum valid karena belum coba sendiri. Kebetulan, sore ini saya diundang untuk menghadiri media update dari Smartfren. Akan saya update ketika saya berkesempatan untuk hands-on di acara nanti.

[Update]

Sore tadi, saya sudah hadir ke acara Smartfren Media Update yang diadakan di Hotel Mercure Grand Mirama, Surabaya. Dan sayang sekali, saya tidak mendapat kesempatan untuk hands-on baik Andromax E2+ maupun Andromax A - hanya diperlihatkan dari dekat saja saat sesi foto. Padahal udah ngarep dan penasaran sama Andromax A yang bisa jauh lebih murah dari E2+. But at least, saya dapat info tambahan nih mengenai kedua perangkat ini, terutama layanan purnajualnya (soalnya tadi ada wartawan media yang nanya, jadi tahu juga deh, hehe).

Menurut pak Hartadi, Head of Mass Product Department PT. Smartfren Telecom, Tbk, layanan purnajual ponsel Andromax sangatlah penting. Karena jumlah pengguna Smartfren secara tidak langsung bergantung dari jumlah penjualan dan daya tahan perangkat Andromax mereka. Harapannya, dengan layanan purnajual yang prima, pengguna Andromax bisa terus menggunakan jaringan Smartfren lewat perangkat mereka dalam jangka waktu paling lama. Untuk setiap pembelian ponsel Andromax E2+ dan Andromax A, akan ada jaminan unit ganti baru jika ponselmu mengalami masalah dalam 14 hari pertama. Iya, langsung ganti unit, tanpa servis. Asik kan?

Untuk servis, selain di pusat perbaikan dari masing-masing merk Andromax (seperti Haier & Hisense), kamu juga bisa mendapatkan layanan perbaikan di galeri Smartfren yang tersebar di seluruh Indonesia (109 total, 85 di pulau Jawa). Untuk di kota-kota tertentu terutama kota besar, Smartfren menyediakan layanan express service, yang merupakan layanan perbaikan dengan waktu maksimal sehari. Jadi buat kamu yang berencana membeli kedua Andromax terbaru ini, tidak perlu ragu lagi dengan layanan purnajualnya ya.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Memilih Kartu Memori Yang Tepat Untuk Ponsel

Review: Moto G5s Plus - Pilihan Terbaik di Rp3 Jutaan

Andromax B & Andromax L - Ponsel Android 4G LTE Terbaru Smartfren